Enam Makanan yang Bisa Menghindari Kita Dari Masalah Kanker Paru - Paru

Enam Makanan yang Bisa Menghindari Kita Dari Masalah Kanker Paru - Paru

Enam Makanan yang Bisa Menghindari Kita Dari Masalah Kanker Paru - Paru - Kanker paru-paru merupakan tidak benar satu penyakit yang benar-benar mematikan. Penyakit ini sanggup menyerang semua orang dengan beragam usia. Hal ini sebab penyakit kanker paru-paru menyerang segera pada organ paru-paru.


Sebagian besar penyebab kanker paru-paru adalah sebab terpapar asap tembakau atau asap rokok, di mana sebesar 10-15 persen penderitanya adalah perokok pasif.

Pada 2012, kanker paru-paru adalah style kanker yang membuat kematian paling banyak di semua masyarakat dunia dan paling banyak berjalan pada pria.

Berikut lebih dari satu makanan dan minuman yang sanggup turunkan dampak Anda terkena kanker paru-paru, layaknya dilansir laman Verywell, Senin (17/7).

1. Apel.

Sebuah studi besar yang diterbitkan di PLOS One mendapatkan asupan makanan flavonoid yang banyak terkandung di apel sanggup turunkan dampak kanker paru-paru.

Asupan flavonoid total, flavonol, flavon, flavanon dan juga flavonol quercetin dan kaempferol telah dikaitkan dengan penurunan risiko kanker perihal merokok.

Bagi mereka yang belum pernah merokok, tidak benar satu senyawa ini, disebut flavanon, terhitung sanggup turunkan risikonya.

Sementara semua bagian apel kaya dapat senyawa ini, mereka benar-benar banyak terkandung di kulit apel.

Karena kulit apel disertakan didalam pembuatan sari apel, perihal ini mungkin jadi pilihan yang lebih baik daripada jus apel terkecuali Anda ingin mengkonsumsi apel Anda didalam wujud cair.

Tambahkan satu apel sehari untuk menghindar onkologis.

2. Bawang putih.

Baru-baru ini, sebuah penelitian di Tiongkok mendapatkan bahwa orang yang mengkonsumsi bawang putih mentah dua kali atau lebih setiap minggunya sanggup turunkan risiko kanker paru-paru sebesar 44 persen.

Kuncinya mungkin memakan mentah bawang putih, sebab senyawa diallyl sulfide, yang dianggap bertanggung jawab atas pengaruh ini, sayangnya senyawa berikut menyusut kala dimasak.

Bawang putih telah berperan menyembuhkan tekanan darah tinggi, mengurangi kolesterol, apalagi menangkal flu.

3. Brokoli.

Senyawa pada sayuran silangan, layaknya brokoli sanggup mengurangi risiko kanker paru secara total hingga sebesar 32 persen, terlebih pada wanita.

Jika Anda tidak senang dengan brokoli, jangan putus asa, sebab tersedia banyak alternatif lainnya, layaknya kembang kol, lobak, arugula, bok choy, kubis, selada air, kubis Brussel, rutabaga, wasabi.

4. Ikan.

Makan ikan mungkin miliki peran protektif pada pertumbuhan kanker paru-paru.

Sebuah tinjauan dan studi meta-analisis yang dijalankan hingga 2012 mendapatkan mengkonsumsi ikan yang tinggi telah dikaitkan dengan penurunan yang penting didalam risiko kanker paru-paru.

Mereka yang mengkonsumsi lebih banyak ikan miliki mungkin 21 persen lebih rendah terkena kanker paru-paru.

Tentu saja, pengurangan risiko kanker paru-paru bukanlah salah satu fungsi asam lemak omega-3 pada ikan.

Diperkirakan, omega-3 terhitung menolong mengurangi risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan stroke.

5. Paprika merah.

Paprika merah dan juga cabai merah, mempunyai kandungan fitokimia (bahan kimia berbasis tumbuhan) yang disebut capsaicin, bagian berasal dari makanan kecil yang berikan sedikit rasa pedas.

Ditemukan bahwa capsaicin menekan pertumbuhan kanker paru-paru. Capsaicin sanggup melaksanakan perihal ini dengan menginduksi apoptosis, yakni dengan menyingkirkan sel abnormal sebelum mereka sanggup membelah dan jadi tumor kanker.

Capsaicin terhitung berperan didalam turunkan berat badan dan turunkan trigliserida.

6. Teh hijau.

Teh hijau sanggup menolong lebih berasal dari sekadar turunkan dampak kanker paru-paru. Dalam uji skrining prostat, paru, kolorektal dan ovarium pada nyaris 100 ribu orang, teh hijau telah dikaitkan tidak hanya dengan pengurangan perihal kanker paru-paru, tetapi terhitung kanker secara keseluruhan.

Menambahkan sentuhan lemon sanggup menaikkan penyerapan senyawa perlu didalam teh hijau, kala memberi tambahan krim (atau product susu lainnya) sanggup mengikat senyawa ini dan menaikkan pengaruh positifnya.