Makanan yang Harus Dihindari Jika Memiliki Kulit Berminyak

Makanan yang Harus Dihindari Jika Memiliki Kulit Berminyak

Makanan yang Harus Dihindari Jika Memiliki Kulit Berminyak - Memiliki kulit berminyak bukan persoalan sepele. Banyak persoalan lain uang nampak akibat type kulit berminyak, andaikan komedo, jerawat, dan lain sebagainya.


Kelebihan minyak ini disebabkan dikarenakan kulit mengeluarkan sebum berlebihan. Faktor pendukungnya beragam, terasa dari gen, faktor lingkungan, faktor diet dan model hidup.

Untuk mempercepat penanganan masalahnya, Anda dapat menjauhi sebagian makanan yang dapat membawa dampak persoalan terhadap kulit berminyak, seperti dilansir laman MSN, Selasa (18/7).

1. Soda.

Minuman soda yang mengandung gula berwujud meradang dan American Academy of Dermatology menyoroti mungkin adanya interaksi pada mengonsumsi soda bersama dengan kandungan glisemik tinggi dan jerawat.

2. Susu rendah lemak.

Susu kaya akan bersama dengan hormon pertumbuhan dan mereka dapat mengacaukan hormon alami tubuh Anda (seperti insulin).

Sebenarnya, sebuah belajar 2008 yang dijalankan oleh American Academy of Dermatology mendapatkan anak laki-laki yang minum susu skim juga menderita jerawat.

3. Refined carbs.

Makanan seperti bagel, oatmeal, pretzel, pasta dan sereal telah terbukti mempercepat sistem penuaan kulit dan menimbulkan malapetaka terhadap kulit yang membawa dampak jerawat dan rosacea.

Dalam sebuah penelitian sepanjang 10 minggu yang dijalankan terhadap orang-orang bersama dengan jerawat ringan hingga sedang, periset Korea mendapatkan peserta yang mengonsumsi makanan rendah glisemik punyai jerawat yang kurang parah dibandingkan bersama dengan mereka yang mengonsumsi makanan tinggi glisemik.

4. Produk kedelai.

Karena kedelai mengandung isoflavon yang mengikuti estrogen, maka hal ini dapat melenyapkan hormon tubuh Anda, yang seringkali (dan sayangnya) membawa dampak jerawat.